Kuliah Tamu “Kerugian Keuangan Negara”

Magister Akuntansi Universitas Trunojoyo Madura mengadakan kuliah tamu pada tanggal 9 Maret 2013.  Kuliah tamu kali ini mengusung tema “Kerugian Keuangan Negara” dengan mengundang Ketua Tim Senior BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur yaitu Bapak Fauzan Yudo Wibowo, S.E., M.Acc., AK., CIA  sebagai Pemateri.

Kuliah tamu ini dihadiri oleh Kaprodi Magister Akuntansi, Sekprodi Magister Akuntansi, Dosen serta mahasiswa Magister Akuntansi. Adapun hal dibahas dalam kuliah tamu ini diantaranya tentang  pemeriksaan dan pelaksanaan perhitungan kerugian Negara/daerah. Mulai dari pemahaman kasus yang terdiri dari jenis TPKKN, Dasar hukum yang digunakan, pemahaman transaksi, identifikasi waktu dan tempat, penyebab kerugian, evaluasi dan analisis bukti. Kedua tentang perhitungan kerugian yang terdiri dari metode penilaian kerugian, penggunaan ahli, pemaparan hasil ke penanggung jawab serta pemaparan kepada instansi yang berwenang.

This entry was posted in Seminar / Kuliah Tamu. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>